Kegiatan P2M Tahun 2015 di Kecamatan Cerbon Kab Barito Kuala

Program ilmu pemerintahan fisip unlam Banjarmasin kali ini melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (P2M) di daerah kecamatan Cerbon dalam rangka melaksanakan program “Proses dan Teknik Pembuatan Peraturan Desa di kecamatan Cerbon kabupaten Barito Kuala. Program ini merupakan manifestasi Tridarma Perguruan Tinggi yang mengintegrasikan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

Melalui program ini, para dosen dan mahasiswa tidak saja dapat memperkaya IPTEK yang telah di kuasainya dengan pengalaman-pengalaman praktis di lapangan, melainkan pula dapat menerapkan IPTEK yang di milikinya guna turut memecahkan berbagai masalah yang timbul di tengah masyarakat, utamanya yang di hadapi oleh para kepala desa (Pembakal) dan para pimpinan dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam proses dan teknik pembuatan peraturan desa pada era otonomi daerah sekarang ini.

Program Pengabdian Pada Masyarakat ini telah dilaksanakan di kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala, dengan sasaran para aparatur Pemerintahan Desa terutama para Kepala Desa (Pembakal) dan para Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Adapun struktur Organisasi tim pelaksana pekerjaan Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) Adalah Sebagai Berikut :

  1. Ketua : Drs. Apriansyah, M.Si
  2. Sekertaris : Drs. Jamaluddin, M.Si
  3. Bendahara : Ellisa Vikalista, S.H, M.IP
  4. Anggota : Drs.H.Setia Budhi, M.Si, Ph.D, Gazali Rahman, S.Sos, M.Si, Hereyanto, S.Sos, MA, Mayang Herdawati, S.IP

Tim Pemateri P2M

Leave us a Comment