Debat Kandidat Semakin Panaskan Kontestasi Pemilu Ketua Himapem FISIP ULM 2017

IMG-20170111-WA0001

Ditengah berlangsungnya ujian semester ganjil tahun 2016/2017, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himapem) menggelar debat kandidat calon ketua umum Himapem masa bakti 2017, yang berlangsung pada Rabu, 11 Januari 2017. Debat kandidat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari agenda untuk menentukan sosok pemegang mandat kepemimpinan mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan.

Pada pemilu raya himapem kali ini, diikuti oleh dua kandidat yakni Imam Fadillah, mahasiswa prodi ilmu pemerintahan 2014 dan Aldi Fachrisaldi Putera, mahasiswa prodi ilmu pemerintahan 2015.

Imam Fadillah, Calon ketua umum Himapem dengan nomor urut 1 membawa tagline HIMAPEM BERAKSI, dengan memaparkan program unggulannya yakni :

  1. Diskusi bulanan antar elemen Jurusan Ilmu Pemerintahan
  2. Seminar nasional
  3. Sayembara kreatif
  4. Himapem mengabdi

Sementara itu Aldi Fachrisaldi Putera, calon ketua umum Himapem dengan nomor urut 2, menyematkan jargon BERBENAH BAWA PERUBAHAN dengan program unggulannya yakni :

  1. Diskusi Publik
  2. Himapem untuk masyarakat
  3. The next generation Himapem
  4. Silaturrahmi alumni Himapem

Mewakili Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan, Pathurrahman, S.Sos., M.A., selaku staf pengajar menyampaikan harapannya agar dalam ajang kontestasi tahunan ini, para kandidat dan tim sukses masing-masing bisa berkompetisi secara fair. Adu gagasan, program kerja serta kompetensi masing-masing kandidat harus menjunjung tinggi kehormatan sebagai mahasiswa ilmu pemerintahan. Proses kandidasi ini diharapkan mampu menjadi embrio untuk menularkan semangat elektoral di masyarakat secara sehat. “Kita harus meyakini bahwa pemimpin yang baik harus dilahirkan dari proses pemilu yang sehat pula” ucapnya. Kepada para konstituen yang nanti akan memberikan suaranya, dirinya juga mengharapkan agar jangan sampai golput. Sebab, Pathurrahman S.Sos., M.A., memprediksi bahwa perolehan suara dari setiap kandidat ini akan sangat ketat. Mengingat kedua calon tersebut merupakan kader-kader Himapem terbaik diangkatan mereka masing-masing.

Mengacu pada jadwal pemilu raya yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Ketua Himapem, pemungutan suara akan dilangsungkan pada Jum’at, 13 Januari 2017. Kedua kandidat ini akan memperebutkan tidak kurang dari 583 voters ilmu pemerintahan, yang tersebar mulai dari angkatan 2008 hingga angkatan 2016.
1484129601432

Foto bersama Kandidat ketua umum Himapem Periode 2017 – 2018 bersama ketua Himapem Demisioner, KPUM dan Bawaslu

Blog Attachment

Leave us a Comment